Selasa, 31 Januari 2017

Pengobatan Herbal Ala Wonogiri "Mengatasi Asam Urat Dengan Daun Tempuyung" Resep Yu Noer Johar Manis


 
Daun Tempuyung


Asam urat merupakan hasil dari metabolisme tubuh, yaitu dari bahan purin yang berasal dari makanan atau proses peremajaan jaringan. Asam urat akan terkumpul dalam peredaran darah, yang sebagian besar akan dikeluarkan melalui ginjal berupa urine (air seni). Itu sebabnya apabila ada penderita gangguan fungsi ginjal, maka pasti kadar asam urat dalam darahnya akan meningkat dan disebut hiperurisemia. Penumpukan asam urat juga dapat disebabkan adanya gangguan pada metabolisme tubuh. Karena asam urat sangat mudah mengkristal, maka bila asam urat di tubuh berlebih, akan terjadi kristalisasi asam urat pada persendian, jaringan di bawah kulit dan ginjal. Pembentukan kristal asam urat dalam persendian inilah yang bisa mengakibatkan munculnya rasa nyeri sendi (rheumatic). 


Pengobatan yang dilakukan adalah dengan memperbaiki pola makan serta pemberian obat-obatan pada tahap awal. Sebaiknya hindari makanan yang mengandung tinggi purin dan merangsang pembentukan asam urat. Seperti, jeroan (hati, ginjal, limpa, paru), daging kambing, ikan, coklat, kacang-kacangan, dan emping atau melinjo. Hindari juga minuman yang mengandung alcohol atau caffeine, perbanyak minum air putih sehingga membantu pengeluaran asam urat melalui urine.  

Ramuan tradisional yang bisa dibuat untuk mencegah asam surat antara lain ramuan daun tempuyung. Daun tempuyung mengandung senyawa flavanoida yang bersifat antioksidan. Selain itu, dapat pula menghambat kerja ensim ksantin oksidase dan reaksi superoksida, sehingga pembentukan asam urat jadi terhambat atau berkurang. Selain itu, tempuyung diketahui mempunyai efek diuretika (melancarkan kencing). Dengan sering kencing, diharapkan kristal asam urat akan terbawa keluar bersama air kencing. 

Cara membuat, ambil 15-20 gr daun tempuyung segar, cuci hingga bersih. Rebus daun tempuyung dengan 3 gelas air, didihkan hingga tersisa 1 gelas saja. Diamkan hingga dingin, saring, minum air rebusan daun tempuyung pagi dan sore masing-masing ½ gelas.  

Perlu juga dicoba, ramuan rebusan daun salam yang biasa dipakai untuk bumbu penyedap masakan. Perlu diketahui, daun salam mempunyai khasiat yang serupa daun tempuyung dalam mengurangi penyakit asam urat. Cara membuat, ambil 10-15 lembar daun salam segar, cuci hingga bersih. Lalu rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih, sisakan 1 gelas saja. Minum 1 gelas sekaligus tiap pagi. Lakukan selama sekitar 1 minggu secara rutin, dampak penyembuhan akan anda rasakan secara berangsur-angsur.

3 komentar:

  1. Ini untuk memberi tahu masyarakat umum pria atau wanita yang sehat dan sehat
    100% serius tentang penjualan ginjal mereka harus menghubungi Dr.
    Rumah sakit sesegera mungkin.
    Surel; drmercyhospital686@gmail.com Kami memiliki banyak pasien yang saat ini membutuhkan transplantasi ginjal., apakah Anda
    Mencari peluang untuk menjual ginjal Anda demi uang karena masalah keuangan
    rusak dan kami akan membeli ginjal Anda untuk jumlah $ 800.000 untuk
    ginjal.
    dan kami juga memiliki HIV / bantuan penyembuhan, jika Anda membutuhkan penyembuhan juga
    kirim email kepada kami sekarang,
    SUREL; drmercyhospital686@gmail.com
    WhatsApp: +2348100367800
    whatsapp +491639478840
    Hormat kami,
    Rumah sakit Dr.

    BalasHapus
  2. Kidney donor needed urgently at Apollo Hospital, we offer huge amount for one kidney only contact me via WhatsApp number: +917642912293 Email: apollohospitalkidneydep@gmail.com

    BalasHapus
  3. Kidney donor needed urgently at Apollo Hospital, we offer huge amount for one kidney only contact me via WhatsApp number: +917642912293 Email: apollohospitalkidneydep@gmail.com

    BalasHapus