Tuesday, November 22, 2016

TEMPAT SELFIE TERBAIK DI KABUPATEN WONOGIRI : Gunung Besek Kecamatan Kismantoro

gunung besek
Gunung Besek Kecamatan Kismantoro Kabupaten Wonogiri 

Indahnya Gunung Besek Di Kismantoro


Gunung Besek terletak di perbatasan Desa Plosorejo dan desa Bugelan Kecamatan Kismantoro ini, menawarkan satu pemandangan yang luar biasa ekstrim.  Jarak dari kota Wonogiri kurang lebih 70 km kearah timur. Akses jalan cukup memadai dan lebih mudah menggunakan sepeda motor karena lebar jalan mulai dari Desa Ngroto Kismantoro hingga lokasi hanya cukup untuk satu kendaraan roda empat
Di titik terakhir yang bisa digunakan parkir juga sangat sempit diantara halaman penduduk setempat. Pemandangan menuju lokasi sangat indah dikanan kiri terdapat hutan pinus yang tumbuh dengan lebatnya.

Dari titik parkir, kita meneruskan perjalanan dengan berjalan kaki ke lokasi kurang lebih 300 meter melalui jalan setapak.
Setelah sampai lokasi kita akan disuguhkan pemandangan keindahan lanscape Bumi lengkap dengan hamparan bukit, hutan, dan sawah.
Kita dapat mencapai puncak Gunung Besek Kecamatan Kismantoro yang berupa batuan besar tersusun demikian indah.

Batuan puncak berupa batu berpermukaan datar kurang lebih 5 meter persegi.  Untuk mencapai kita harus berhati-hati dalam memanjat karena belum ada akses buatan. Bagi yang takut ketinggian jangan mencoba naik ke puncak karena sangat berbahaya.

Bagi yang berani hingga ke puncak dapatkan sensasi serasa berada diatas langit bebas memandang hamparan bumi yang luas.

Untuk mendapatkan foto selfie terbaik adalah saat fajar dan sore hari.

Penasaran dengan Gunung Besek Kecamatan Kismantoro Kabupaten Wonogiri?  Ayo Rame-rame Neng Wonogiri!

No comments:

Post a Comment