Selasa, 31 Januari 2017

Pengobatan Herbal Ala Wonogiri "Ramuan Daun Sirsak" Resep Yu Noer Johar Manis



 
Daun Sirsak Kaya Manfaat Bagi Kesehatan

Manfaat daun sirsak untuk mengobati penyakit kanker (semacam kemoterapi), serta efektif untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Berikut beberapa cara pengobatan menggunakan daun sirsak :
  • Untuk mengobati kanker, ambil 10 lembar daun sirsak tua, lalu rebus dengan 3 gelas air biarkan hingga mendidih dan tersisa satu gelas. Minum dua hari sekali, selama dua pekan.
  • Untuk asam urat, ambil 6-10 lembar daun sirsak cuci hingga bersih. Setelah itu potong-potong untuk meastikan kandungan di dalam daun sirsak keluar. Rebus dengan air dua gelas, biarkan mendidih hingga menjadi satu gelas. Minum dua hari sekali setiap pagi dan malam.
  • Untuk mengobati sakit pinggang, ambil 20 lembar daun sirsak, cuci hingga bersih, rebus dengan lima gelas air sampai mendidih, sisakan tiga gelas. Minumlah ¾ gelas sehari sekali.
  • Untuk mengobati rheumatik, ambil daun sirsak secukupnya, cuci bersih, lalu tumbuk hingga halus dan tempelkan pada bagian yang terasa ngilu atau skit rheumatik. Lakukan sehari dua kali. Selamat Mencoba. (Sumber : Majalah Gema Wonogiri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar