Tuesday, January 31, 2017

Pengobatan Herbal Ala Wonogiri "Kunyit, rimpang yang berkhasiat" Resep Yu Noer Johar Manis


kunir
Tanaman Obat Keluarga Kunyit (Curcuma Longa Linn)

Semenjak dahulu, kunyit (Curcuma longa Linn. Atau Curcuma domestica) (Jawa : kunir), menjadi salah satu tanaman obat yang dipercaya memiliki berbagai khasiat untuk mengobati penyakit. Kunyit merupakan bahan alami yang mudah didapat dan murah yang biasa dijadika bumbu masakan dengan warna dan aroma yang khas. Kunyit juga telah dikenal memiliki berbagai macam khasiat dan dapat dijadikan bahan obat dalam berbagai pengobatan tradisional.


Berikut beberapa resep obat tradisional yang menggunakan kunyit :

  1. Untuk diabetes mellitus, ambil 3 rimpang kunyit, ½ sendok teh garam, dan 1 liter air. Kunyit dicuci bersih lalu dipotong kecil-kecil. Rebus dengan air, dinginkan lalu minum 2 kali sehari sebanyak ½ gelas saja. Lakukan berturut-turut sampai sekitar 20 hari. 
  2. Untuk tifus, ambil 2 rimpang kunyit, 1 batang serai, 1 lembar daun sambiloto, dan 1 gelas air hangat yang telah dimasak sebelumnya. Setelah dicuci bersih, tumbuk semua bahan sampai halus. Tambahkan air hangat satu gelas, lalu disaring. Dinginkan, lalu diminum. Lakukan selama 1 minggu berturut-turut.
  3. Untuk keputihan, ambil 2 rimpang kunyit, 1 genggam daun beluntas, 1 buah asam, 1 potong gula jawa/ gula aren, dan 1 liter air. Semua bahan dicuci bersih lalu, potong kunyit kecil-kecil dan semua bahan direbus, tambahkan gula jawa/ gula aren. Biarkan hangat / dingin, lalu minum 1 gelas sehari selama 10 hari berturut-turut.

Dengan mengonsumsi ramuan yang berbahan kunyit, anda juga akan merasakan khasiat dengan membaiknya pencernaan, membersihkan ginjal, dan bagi kaum wanita dapat membantu memperbaiki siklus haid/ menstruasi. Selamat mencoba. (Sumber : Majalah Gema Wonogiri)


1 comment:

  1. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    ReplyDelete