Wednesday, February 1, 2017

Pengobatan Herbal Ala Wonogiri "Khasiat Kemangi" Resep Yu Noer Johar Manis




 
Daun Kemangi

Dari tanaman yang ada di sekitar kita, telah tersedia berbagai khasiat obat yang praktis, mudah didapat, dan juga tentu saja murah harganya. Diantara tanaman berkhasiat di sekitar kita, ada tanaman kemangi yang mengatasi maag dan perut kembung, juga tanaman kenikir yang berkhasiat memperbaiki peredaran darah. Berikut resep sederhana yang bisa dicoba untuk menambah kualitas kesehatan anda. 
Kemangi usir maag dan perut kembung
Salah satu manfaat kemangi yang biasa digunakan, adalah untuk lalapan dan bumbu aromatik dalam masakan. Tanaman ini mudah ditangkarkan dengan bijinya, mudah pula ditanam di pekarangan atau dalam pot di teras rumah. Ocimum basilicum dan Ocimum americanum adalah nama latin untuk kemangi. Ia dikenal juga sebagai O. basilicum var. Anisatum Benth.Para peneliti dari Center for New Crops and Plant Products, AS, menemukan bahwa daun kemangi terbukti ampuh untuk mengatasi maag, perut kembung, masuk angin, dan badan lesu. Juga berkhasiat untuk menyembuhkan sakit kepala, pilek, diare, sembelit, cacingan dan gangguan ginjal.


Sssttt.... Sejumlah kandungan kimia di dalamnya ternyata juga memberikan khasiat lain yang berhubungan dengan reproduksi dan kemampuan seksual kaum Adam. Senyawa 1-8 Sineol dapat membantu mengatasi ejakulasi dini. Apigenin Fenkhona dan Eugenolnya dapat memudahkan terjadinya ereksi. Sementara zat Ariginin yang terkandung dalam kemangi bisa memperkuat daya hidup sprema dan mencegah kemandulan.Bagi kaum hawa, jangan khawatir, kemangi termasuk makanan sehat yang bersahabat dengan kaum perempuan. Senyawa Anetol dan Boron yang merangsang hormon pada stigma asterol dalam kemangi merangsang pematangan sel telur (ovulasi). Zat tanin dan kandungan seng-nya bisa mengurangi sekresi cairan vagina, sementara zat Triptofan bisa menunda menopause.  (Sumber Majalah Gema Wonogiri)



No comments:

Post a Comment