Jumat, 23 Juni 2017

KULINER KHAS DARI WONOGIRI : Sate Kambing Pak Gino Mak Nyuss Rasanya...

Menu Tengkleng Warung Sate Pak Gino


Jika anda pergi ke Wonogiri pastilah ingin juga mencicipi kuliner khas yang ada. Banyak ragam kuliner yang mampu menggugah selera dengan sajian rasa yang nikmat. Salah satu kuliner khas Wonogiri adalah warung Sate Pak Gino yang menyajikan aneka masakan dari daging kambing. Letak Warung Sate Pak Gino cukup mudah dijangkau karena berada di jalan masuk Kota Wonogiri tepatnya pertigaan Bangjo Air Mancur Brumbung Wonogiri.


Menu kuliner yang disajikan yaitu sate, tongseng, gulai dan tengkleng dengan rasa yang semuanya mak nyuss. Resep yang disajikan di Warung Sate Pak Gino semua berasal dari resep turun temurun yang telah berumur lebih dari 50 tahun. Semua bahan dijamin alami berasal dari rempah-rempah yang masih segar. Oleh karena itu rasa yang disajikan benar-benar nikmat dilidah. Apalagi daging kambing yang disajikan semua dimasak hingga bertekstur empuk, lembut dan “kemluyuh”. Untuk sate menyajikan daging kambing terbaik dengan tektur yang empuk dengan aroma yang sedap. Tongseng menyajikan masakan dari kulit, tulang iga dan balungan dengan kuah yang sedikit kental. Sedangkan gulai menyajikan masakah dari jeroan, usus, dan babat dipadu dengan kuah berwarna kuning yang nikmat.  


Bagi yang suka rasa pedas dapat ditambahkan lalapan beruba cabe rawit mentah dan taburan bubuk merica. Disediakan juga kecap manis sebagai penambah rasa agar lebih gurih.


Kuliner Warung Sate Pak Gino cukup tenar terbukti banyak orang terkenal pernah mencicipi gurihnya menunya. Tukul, Nunung, dan Pak Harmoko sekian dari deretan orang terkenal yang telah mencoba nikmatnya Warung Sate Pak Gino.


Gimana? Penasaran dengan Menu Warung Sate Pak Gino? Ayo rame-rame neng Wonogiri!

  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar