Selasa, 20 Juni 2017

Kuliner Khas Dari Wonogiri : Nikmatnya Bakso Spesial Titoti Wonogiri


Satu lagi menu khas dari Wonogiri yang sudah melegenda yaitu Bakso Spesial Titoti. Menu bakso Titoti sudah cukup terkenal di kota besar khususnya Jakarta. Setelah sukses di kota besar Bakso Titoti  membuka cabang di Wonogiri. Ada cabang Bakso Titoti di timur Luwes Wonogiri, dan di Ngadirojo.


Bakso Titoti hanya menggunakan daging sapi tanpa campuran tepung tapioka sehingga menghasilkan tekstur yang ideal.  Untuk membentuk adonan daging sapi ditambahkan putihan telur saja.

Ada beberapa macam varian menu bakso yang ditawarkan yaitu bakso kuah, bakso mie dOkan bakso spesial.  Untuk bakso spesial ini terdiri dari mie putih,  mie kuning,  bakso halus kecil, satu bakso urat besar, satu bakso spesial.

Bakso halus berasal daging sapi pilihan yang dibuat dengan tekstur yang halus sehingga tersaji kekenyalan yang lembut.  Untuk bakso urat,  sengaja dibuat dari daging sapi yang memiliki urat. Tetapi jangan mengira akan alot, justru jika digigit teksturnya Unik dan empuk.  

Sedangkan bakso spesial ini invovasi kreatif memadukan antara bakso daging sapi yang didalamnya diisi dengan telur utuh yang direbus. Kemudian diisi kuah gurih yang ditaburi daun seledri dan bawang goreng. 

Satu porsi bakso spesial cukup memuaskan rasa penasaran  pelanggan akan kelezatan Bakso Titoti. Selain menyajikan menu bakso, cabang di Womogiri menyajikan menu lain yaitu siomay, mie ayam, sop kaki sapi dan ayam goreng. Menu siomay disajikan dalam 2 jenis yaitu siomay rebus dan goreng. umtuk mia ayam disajikan dalam 2 wadah terpisah mie dalam mangkuk sedangkan bakso dan kuah dalam mangkuk lebih kecil.  

Harga yang dikenakan pada menu di Bakso Titoti cukup terjangkau dari Rp. 15 rb hingga Rp. 25ribuan.

Gimana penasaran dengan rasa Bakso Titoti? Ayo rame-rame neng Wonogiri!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar