Selasa, 20 Juni 2017

KULINER KHAS DARI WONOGIRI : Segar Gurih Asem-Asem Daging Sapi Rumah Makan Pawon Ndesa



 
Asem - Asem Daging Sapi Kuliner Khas Wonogiri
Satu lagi kuliner khas Wonogiri yang cukup menggoda untuk dicoba. Menu ini, cukup terkenal di wilayah kecamatan Jatisrono yaitu Asem-Asem Daging Sapi di Rumah Makan Pawon Ndesa. Asem-Asem Daging merupakan olahan daging sapi dengan kuah segar rasa asam, manis, sedikit pedas. 


Biasa disajikan bersama nasi putih dalam keadaan hangat. Menu Asem-Asem Daging Sapi cocok untuk sarapan pagi atau makan siang.

Dilengkapi dengan sepiring gorengan yang juga hangat menambah sajian menu khas Wonogiri satu ini begitu menggugah selera. Kuliner ini sudah mulai jarang ditemui di warung makan di Wonogiri, dibandingkan dengan menu yang lain seperti bakso dan mie ayam.

Membuat menu ini, sebenarnya cukup mudah, dengan bahan utama daging sapi dibagian sekel. Kemudian untuk bahan lainnya adalah irisan buncis, tomat, dan cabe hijau besar. Tentu ditambah rajikan bumbu yang dilengkapi dengan air asam Jawa sebagai penambah kesegaran kuahnya.   

Menu Asem-Asem Daging Sapi Khas Wonogiri menambah ragam kuliner yang bisa ditemui di Wonogiri. 

Jika anda suatu saat datang ke Kecamatan Jatisrono Kabupaten Wonogiri silahkan mampir untuk mencicipi menu khas Wonogiri Asem-Asem Daging Sapi Rumah Makan Pawon Ndeso. Pasti mak nyus! Ayo rame – rame neng Wonogiri!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar