Selasa, 20 Juni 2017

Kuliner Khas Dari Wonogiri : Gurih Kenyal Bakso Khas Wonogiri



Bakso Khas Wonogiri

Bakso dari Wonogiri sudah terkenal se antero nusantara. Resep bumbu Bakso Wonogiri memang terasa gurihnya yang mampu memanjakan selera. Banyak sekali pengusaha Bakso yang berasal dari Wonogiri yang sukses di kota besar seperti Jakarta dan kota lainnya. 

Selain ulet dalam bekerja, orang Wonogiri yang merantau ke luar daerah mampu membuat menu Bakso yang unik lain dari yang lain. Banyak pelanggan yang mengakui kelezatan Bakso Wonogiri yang terkenal empuk, sedikit kenyal, gurih dan nikmat.


Bahan utama yaitu Bakso yang biasa terbuat dari daging sapi dengan campuran bumbu rempah. Jenis Bakso sesuai dengan bahan dagingnya, ada Bakso Daging Sapi berasal dari 100% daging has sapi dan Bakso Urat berasal dari daging sapi yang masih ada uratnya. Kedua jenis ini memiliki kelebihan sendiri tergantung selera yang menikmati. 


Bakso Wonogiri biasanya disajikan dengan kuah kaldu tulang sapi, bihun, seledri dan sambal. Ada juga yang memberi tambahan pangsit dan balungan sapi. Semua disajikan demi memanjakan lidah pelanggan. 


Bakso Wonogiri banyak ditemui berbagai warung Bakso yang tersebar hampir seluruh wilayah. Yang cukup terkenal ada Bakso Titoti, Bakso Gajah Mungkur, Bakso Raksasa, Bakso Beranak, Bakso Pondok, Bakso Lingga dan masih ada ratusan warung Bakso Wonogiri lainnya.


Bagi yang kebetulan melancong ke Wonogiri, tidak ada salahnya mencoba Menu Khas Dari Wonogiri Bakso Wonogiri. Selain harga terjangkau juga lezat dan bergizi tinggi. 


Penasaran dengan rasa Bakso Wonogiri? Ayo rame-rame neng Wonogiri!
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar