Selasa, 17 Juli 2018

PEDAS MANTAB SAYUR LOMBOK MBAH KLIWON MBETAL

Sayur Lombok Ijo Mbah Kliwon Mbetal

Kuliner khas Wonogiri memang cukup beragam. Mulai dari masakan daging, berupa bakso, sate, gulai, tongseng, masakan ikan nila, lele dan aneka masakah daging lainnya. 

Selain itu ada menu yang berbasis potensi lokal diantaranya adalah, menu  Sayur Lombok Ijo Mbah Kliwon Mbetal Kecamatan Nguntoronadi. Lokasi rumah makan ini terletak di 100 meter sebelah barat Lapangan Sepak bola Kecamatan Nguntoronadi. 

Rumah Makan sederhana ini menyajikan menu yang khas yaitu Sayur Lombok dengan kuah santan segar. Rasa yang disajikan cukup pedas, manis dan gurih. Ditambah renyahnya tempe mendoan yang dipotong kecil-kecil serta paduan menu lain seperti pecel dan dadaran telur ceplok. 

Berbeda dengan sayur lombok yang lain, cara memasaknya tanpa proses gongso pada irisan cabenya. Sehingga rasa cabe yang dihasilkan pedas segar dan cukup membuat 'gerah' dilidah. Sayur lombok ijo disajikan terpisah dengan mangkok tersendiri yang akan memanjakan penikmat jika nanti terlalu pedas dapat disesuaikan sendiri banyak sedikitnya sayur yang digunakan. 

Bagi mereka yang melakukan perjalanan ke arah Baturetno, Pacitan dan sekitarnya dapat mampir dulu di Rumah Makan Mbah Kliwon dengan menu Sayur Lombok Ijo-nya. 

Ayo Rame-Rame neng Wonogiri!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar