Selasa, 03 Desember 2019

MISTERI RAMALAN JAYABAYA YANG TERBUKTI BENAR (2)

Semadi Perenungan Diri Ramalan Jayabaya

Berikut adalah ramalan Jangka Jayabaya yang terbukti benar (Bagian 2) :

  1. Bumi saya suwe saya mengkeret (Bumi semakin lama semakin mengecil)
    Kemajuan teknologi memungkinkan orang semakin mudah dalam berkomunikasi. Hal ini juga yang menyebabkan ruang, jarak dan waktu semakin dekat dan singkat. Mungkin inilah gambaran sang pujangga yang meramalkan bahwa bumi semakin mengecil karena tidak ada lagi jarak yang menjadi penghalang sehingga seakan bumi semakin kecil.  
  2. Sekilan bumi dipajeki (Setiap jengkal tanah dibebani pajak)
    Obyek pajak saat ini sangat kompleks. Istilah setiap jengkal tanah dibebani pajak, memiliki makna bahwa setiap obyek yang berpotensi menghasilkan materi akan dibenani pajak. Jadi benarlah ramalan Jayabaya bahwa Sekilan bumi dipajeki.
  3. Jaran doyan mangan sambel (Kuda suka makan sambal)
    Ramalan ini berkaitan dengan hewan peliharaan yang suka dimanja pemiliknya. Fenomena ini terjadi di era sekarang, banyak sekali pemilik hewan peliharaan memperlakukan dengan berlebihan bahkan rela mengeluarkan begitu banyak uang untuk binatang. 
  4. Wong wadon nganggo pakaian wong lanang (wanita berpakaian layaknya pria)
    Perempuan berdandan layaknya pria. Ramalan ini menunjukan adanya pergeseran tata nilai berkaitan dengan identitas perempuan dan lelaki. Fenomen LGBT banyak menyeruak dalam lingkup sisi kehidupan masyarakat. 
  5. Iku tandane wong bakal nemoni wolak waliking jaman (Itu berarti orang akan menemui jaman dunia yang serba terbalik).
    (bersambung.....) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar