Wednesday, March 29, 2017

KULINER KHAS WONOGIRI : Nikmatnya Bothok Ikan Patin Khas Wonogiri

botok ikan patin wonogiri
Kuliner Unik Wonogiri : Bothok Ikan Patin


Selain terkenal karena Waduk Gajah Mungkur-nya, Wonogiri ternyata memiliki kuliner yang cukup unik dan khas. Ada satu kuliner yang menarik dan pantas untuk dicoba, yaitu menu bothok ikan patin. Kuliner yang hanya ada di Wonogiri ini menyajikan rasa  yang gurih dan nikmat.


Cukup mudah untuk menemukan kuliner khas Wonogiri bothok ikan patin, mampir saja  di warung makan milik Bu Karmi yang berada di pinggir jalan raya Wonogiri-Pracimantoro tepatnya di desa Sendang kecamatan Wonogiri,  sebelum obyek wisata Waduk Gajah Mungkur. 


Menu bothok ikan ini seperti kebanyakan bothok yang lain, yaitu berbahan baku parutan kelapa muda, bumbu rahasia, daging ikan patin serta bahan lain. Disajikan dalam bungkusan daun pisang sehingga menambah aroma yang khas.

Menu bothok ikan disajikan bersama nasi putih, irisan mentimun, dan sambal lombok merah yang cukup pedas. 


Rasa yang disajikan cukup nikmat dan lembut khas tekstur daging ikan patin.  Semakin menggugah selera dengan ditambah pedasnya sambal khas Wonogiri. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau tidak akan menguras kantong. Di Warung ini juga menyajikan menu lain seperti ikan wader  goreng crispy yang renyah.  


Penasaran dengan rasa nikmat Bothok Ikan Patin? Ayo Rame-Rame Neng Wonogiri!


No comments:

Post a Comment